Tips Cara Perawatan Wajah Untuk Pria Agar Bebas Jerawat dan Berminyak

Kebanyakan perawatan wajah biasanya dilakukan oleh para wanita, mereka sangat care sekali pada kecantikan dan kesehatan pada wajahnya, namun di era globalisasi ini pria pun dituntut harus bisa tampil maksimal entah itu penampilan pada pakaian atau juga penampilan wajahnya. Oleh karena itu pemilihan pembersih wajah pun menjadi salah satu solusi bagi para pria. Namun tetap anda harus perhatikan dulu kandungan dan jangan asal mencoba karena tidak setiap pembersih wajah untuk pria cocok untuk semua kulit wajah pria.
Tips Cara Perawatan Wajah Untuk Pria Agar Bebas Jerawat dan Berminyak
Mengetahui terlebih dahulu jenis kulit sendiri adalah salah satu tips simpel yang bisa anda lakukan dengan mengunjungi dokter kulit tentunya. Yang pada akhirnya anda bisa menentukan dan memilih pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah anda, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus perawatan alami bisa anda pilih selain perawatan yang simpel seperti pembersiha wajah tadi, dan ada baiknya juga membersihkan wajah setiap hari karena kebanyakana pria bekerja di luar ruangan yang mengakibatkan sangat rentan dan pasti terkena dengan debu atau kotoran dari luar.

Nah di bawah ini ada beberapa tips alami untuk membersihkan wajah khusus pria selain menggunakan pembersih muka, untuk anda yang mempunyai wajah berminyak, berjerawat, atau juga penyakit lain yang sering hinggap di wajah pria, semoga tips ini berguna dan bisa mengobati penyakit - penyakit kulit wajah.

1. Menggunakan Facial Foam
Walaupun perawatan wajah untuk pria tidak seribet untuk perawata wajah perempuan namun menggunakan pembersih wajah seperti facial foam ini harus anda lakukan pada wajah anda dan juga gunakan rutin setiap harinya. Dengan menggunakan facial foam hal hal yang tidak diinginkan pada wajah pun akan hilang dan tidak akan muncul seperti wajah berminyak dan juga jerawat. Penggunaan facial foam juga bisa digunakan pada saat anda akan pergi kerja atau juga sehabis pulang kerja, dan ketika akan tidur.

2. Menggunakan Pelembab
Untuk anda yang menginginkan hasil yang maksimal pada wajah anda, mungkin anda harus menyisihkan waktu sedikit untuk menggunakan pelembab pada wajah, selain menggunakan facial foam tadi, pelembab juga bisa digunakan pada saat akan keluar rumah seperti pada saat akan pergi kerja. Pelembab sendiri mempunyai fungsi melindungi wajah para pria dari sengatan sinar matahari. Jadi, walaupun di bawah terik sinar matahari, wajah pria tetap bisa bercahaya. Namun tetap berhati - hati pada saat akan menggunakan pelembab ini, karena tidak semua kulit wajah pria cocok dengan salah satu produk pelembab, jadi ada baiknya anda konsultasikan pada dokter kulit mana jenis pelembab yang cocok dengan kulit wajah anda.

3. Menggunakan Bengkoang Atau Kentang
Ciri yang sangat membedakan perawatan wajah antara pria dan wanita adalah pada harga dari peralatan kesehatan wajahnya, untuk anda yang tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk perawtan wajah, perawatan wajah alami mungkin bisa anda aplikasikan pada wajah anda setiap harinya. Bengkoang dan kentang adalah dua dari banyaknya buah serta sayuran yang bisa anda gunakan untuk perawtan wajah, untuk caranya pun cukup mudah yaitu, ambil dari dari kedua bahan tersebut baik itu mau bengkuang atau kentang lalu kompres pada wajah selama 15 sampai 20 menit. Untuk bagian ampasnya juga bisa anda gunakan untuk masker pada wajah dikala anda mempunyai waktu santai.

4. Menggunakan Scrub
Selain kedua tadi yaitu, pelembab dan juga facial foam penggunaan scrub pun bisa membantu kulit wajah anda lebih bersinar dan lebih sehat. Gunakan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal, fungsi scurb sendiri adalah menjaga kulit dari kekeringan dan berminyak, dan selain itu bisa membantuk menggantikan sel kulit yang sudah mati dengan sel kulit yang baru. Namun tidak disarankan bagi anda menggunakan scrub ini pada saat wajah anda sedang ditumbuhi jerawat.

Demikian tadi beberapa tips dan juga beberapa alat pembersih wajah bagi para pria. Memang pada dasarnya untuk mendapatkan wajah yang bagus dan cerah anda harus meluangkan waktu sejenak untuk merawat hal kulit wajah tersebut. Sama halnya wanita yang selalu mempunyai waktu luang untuk membersihkan dan merawat wajah meraka. 
Previous
Next Post »