Info Tips Memanaskan Motor Injeksi Dengan Benar

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi dan tips berkendara pada waktu malam hari, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagkan kepada anda sebuah informasi yang cukup menarik, dan pastinya akan bermanfaat bagi anda, yaitu cara memanaskan motor dengan benar. Untuk anda yang mempunyai motor gede atau motor bebek biasanya mungkin sudah tidak asing lagi dengan memanaskan motor ketika akan berkendara keluar rumah entah itu jarak yang jauh atau dekat, untuk memanaskan motor tidak sembarangan karena ada beberapa kasus motor ceopat rusak di karenakan pemanasan yang tidak baik. Nah kalau begitu bagaimana memanaskan motor dengan baik dan benas, di bawah ini ada penjelasannya.
Info Tips Memanaskan Motor Injeksi Dengan Benar
Seperti yang kita tahu motor pada zaman sekarang memiliki perbedaan yang cukup signifikan, tidak hanya dari body akan tetapi mesin dan dalemanm mesinnya pun cukup berbeda dengan mesin zaman dulu, motor injeksi adalah salah satu motor dengan design mesin yang cukup bagus dan performa lari yang luar biasa. Nah beberapa motor injection sebenarnya tidak perlu rutin untuk memanaskannya, untuk memanaskannya pun tidak terlalu cukup lama dan tidak boleh sampai 1 menit lebih,  seperti yang telah di kutip dari Sarwono Edi, Technical Service Training Manager PT Astra Honda Motor (AHM), motor jenis injeksi kebutuhan bahan bakarnya suda diatur di Engine Control Module (ECM), dan tidak perlu menarik tuas gas ketika memanaskan motor injeksi.

Selain itu ada beberapa keuntungan yang anda dapatkan dari memanaskan motor dengan tidak lebih dari satu menit untuk motor injeksi yaitu yang pertama sirkulasi oli sudah baik di dalam mesin motor anda, dan yang kedua mesin sudah cukup hangat untuk dijalankan di jalan raya, dan yang terakhir yaitu bahan bakar bensin tidak akan terbuang percuma jika anda memanaskan motor anda tidak lebih dari  satu menit. Jadi pada intinya sia - sia motor injeksi di geber - geber pada waktu pemanasan, karena hal tersebut bisa menghamburkan bensin yang sudah dipakai, dari pada terbuang mending dipakai jalan di jalan raya bensin pada motor anda.

Suwarno sendiri berani menggaransinkan motor injeksinya sudah siap untuk diajak lari oleh anda dengan waktu tempuh dan jarak yang cukup jauh, gejala mesin bersuara seperti brebet karena tidak terlalu lama di panaskan dan karburator belum siap tidak akan terjadi di motor injeksi terlebih lagi hal tersebut tidak akan berpengaruh pada kecepatan motornya, jadi anda masih bisa nyaman menggunakan motor injeksi./

Demikian tadi beberapa tips dan informasi yang cukup bermanfaat bagi anda penyuka motor, atau untuk anda yang sekarang mempunyai motor injeksi akan tetepi belum tahu tata cara dan informasi memanaskan motor injeksi, semoga dengan artikel tadi datas bisa menambah wawasan anda terhadap seluk beluk motor terutama di bagian mesinnya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Previous
Next Post »