Mengenal Gejala dan Pencegahan Dari Penyakit Lupus

Sebelumnya saya pernah memberikan kepada anda sebuah informasi kesehatan yaitu, mengenal penyakit menginitis dan pecegahannya. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi penyakit juga, yaitu penyebab penyakit lupus dan cara pencegahannya. Seperti yang kita tahu akhir - akhri ini cuacu sering tidak menentu kadang bisa hujan sehari, atau juga turun hujan sedikit demi sedikit. Hal ini bisa membuat tubuh kita terganggu atau bisa terkena penyakit, jika pola hidup kita tidak sehat. Di tambah lagi kita sekarang sedang berpuasa, kita harus hati - hati dalam memilih makanan untuk sahur dan berbuka, agar tubuh kita selalu sehat dan bisa menyelesaikan puasa sampai idul fitri nanti.
Mengenal Gejala dan Pencegahan Dari Penyakit Lupus
Mungkin belum banyak orang yang mengetahui salah satu nama penyakit ini. Lupus adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya, di bandingkan dengan penyakit kanker, pada dasarnya penyakit lupus adalah adanya peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh, peradangan yang di hasilakan penyakit ini biasanya akan berefek pada bagian tubuh seperti sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru. Sampai saat ini di ketahui bahwa penyakit lupus sering terjadi pada wanita, namun tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi pada pria. Berikut di bawah ini ada beberapa penyebab kenapa terjadi penyakit lupus pada seseorang, dan cara pencegahaannya.

Ciri - ciri dan gejala dari penyakit lupus :
  • Pegal sendi dan pembengkakan
  • Kelelahan yang berlebihan
  • Muncul ruam yang tidak bisa di jelaskan
  • Muncul ruam yang beralih ke luka, sehingga terjadi bekas luka
  • Ruam kupu - kupu di hidung dan pipi
  • Anemia
  • Radang selaput dada (nyeri di dada saat bernapas dalam - dalam)
  • Borok di dalam mulut dan di hidung
  • Fotosentifitas
  • Caldiopulmonary gangguan (Jangtung atau paru - paru )
Perlu di ingat bahwa penyakit ini bisa di bilang baru, oleh karena itu banyak orang yang tidak memerhatikan gejalannya terutama pada perempuan, gejala atau ciri - ciri yang jelas dari penyakit ini adalah adanya bintik - bintik merah seperti kulit kebakar di daerah hidung memanjang ke dua pipi. Selain itu untuk informasi saja peyakit ini bisa menular, oleh karena itu ada baiknya jika anda mempunyai teman atau kerabat yang terkena penyakit ini, sebagai pertahanan anda bisa  jaga jangkauan anda dengan orang tersebut. Berikut di bawah ini ada beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan agar terhindar dari penyakit lupus.

Tips sederhana pencegahan penyakit lupus :
  • Untuk pertama ada baiknya kurangi kontak dengan sinar UV dari matahari, apalagi ketika matahari sedang ada di puncak, antara jam 10 sampai jam 3, karena beberapa gejala penyakit lupus terdeteksi dari penyakit kulit bukan dari penyakit dalam.
  • Jika anda keluar rumah di jam - jam siang pakailah pakaian yang tertutup jangan memakai pakai tengtop atau pakaian yang agak terbuka, memang pada siang hari tingkat kepanansan meningkat. Namun jika sinar dari matahari bisa membuat anda terkena penyakit lupus mungkin anda harus berfikir dua kali memakai baju yang terbuka atau baju yang tertutup.
  • Berhati - hatilah memilih jenis make up, terkadang make up yang cocok dengan anda jika terkena sinar UV dari matahari bisa tidak cocok bahkan bisa merusak kulit wajah anda. Pilihlah jenis produk make up yang mempunyai kandungan dan perlindungan dari sinar UV.
  • Sebagai tambahan selain make up, anda bisa memakai tabir surya yang bisa memantulkan kembali sinar UV dari matahari, selain itu tabir surya pun bisa menyerap dan menghamburkan sinar UV.
  • Dan yang terakhir ubah pola hidup anda, seperti olahraga, hindari dari merokok, stress, dan diet untuk anda yang mempunyai kelebihan berat bada. Dan sebagai tambahan kurangi kontak langsung dengan sinar matahari di jam - jam siang.
Demikian tadi beberapa tips dan informasi dari penyakit lupus dari gejala sampai cara pencegahannya, pada dasarnya penyakit berasal dari pola kehidupan kita yang tidak sehat dan tidak baik. Semoga dengan informasi diatas anda bisa berhati - hati dan menajaga kesehatan anda, sampai tua nanti. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Previous
Next Post »