5 Vitur Yang Wajib di Aktifkan di Window Phone

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi dan tips dari vitur google glass, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi dan tips ponsel khsusu untuk pengguna Window Phone. Seperti yang sudah di jelaskan di beberapa artikel sebelumnya bahwa di zaman sekarang ini teknologi sangatlah cepat berkembanga, dan masyarakat di dunia pun sangat cepat menerimanya terutama untuk para anak muda, akan tetapi untuk beberapa orang yang tidak bertanggung jawab teknologi yang berkembang pesat ini bisa jadi senjata bagi beberapa negara, bahkan untuk negaranya sendiri jika hal tersebut jatuh pada orang yang tidak baik. Teknologi yang sekarang banyak penggunanya dan tak habis - habisnya yaitu ponsel pintar alias smartphone. Dari dulu sampai sekarang ponsel berevolusi terus menerus sampai saat sekarang yang bisa menyatukan hal - hal yang besar ke dalam sebuah ponsel, seperti fungsi dari komputer, fungsi dari kamera, fungsi dari peta. Dan masih banyak lagi keunggulan smartphone pada zaman sekarang.
5 Vitur Yang Wajib di Aktifkan di Window Phone
Beberapa vendor pun sudah berunculan dan giat mencipatakan sebauh smartphone yang bisa memikat para pelanggannya, dan tentunya di dalam smartphone tersebut ada sebuah sistem yang khusus dirancang untuk kinerja smartphone tersebut. Salah satu sistem smartphone terkenal di dunia ini adalah Window Phone, yang sudah di aplikasikan pada perangkat ponsel pintar Nokia. Banyak sekali vitur dan fungsi yang bagus dan baik bagi komunikasi masyarakat pada zaman ini dari window phone ini, salah satu vitur yang bagusnya adalah here maps. Dengan vitur ini anda tidak akan salah jalan ketika ada di sebuah kota yang belum pernah anda kenali atau belum pernah anda kunjungi. Dan yang bagus adalah anda bisa mengaksesnya tanpa data internet. Nah vitur apa lagi yang ada di sistem window phone ini, di bawah ini ada penjelasannya.

1. Password
Setiap ponsel pintar pastinya mempunyai sistem keamanan yang bervariasi, ada yang mudah di buka sampa ada yang harus menggunakan pasword untuk membuka kunci ponsel tersebut. Nah di window phone juga ada kunci untuk keamanan dari ponsel anda, nah untuk anda yang membutuhkan privasi bagi ponsel anda sendiri sedang ponsel pintar anda suka di mainkan oleh teman anda atau anak anda. Anda bisa mengaktifkan dengan cara pilih akses Setting > Lock Screen > aktifkan password > masukkan kata sandi > kembali masukkan kata sandi yang sama > selesai. Khusus untuk smartphone bersisitem window phone.

2. Vitur Kid's Corner
Vitur yang satu ini sama seperti yang kesatu, akan tetapi perbedaannya yaitu jika kita mengunci pasword pastinya kita total tidak bisa mengoperasikan ponsel tersebut, dan harus membutkannya, akan tetapi di vitur Kid's Corner yang ada di window phone ini, akan mengunci ponsel anda akan tetapi tidak seluruhnya dan masih bisa digunakan seperti permainan atau hal yang lainnya. Vitur ini cocok sekali bagi anda yang mempunyai anak kecil yang pastinya selalu ingin tahu apapun, bahkan untuk smartphone juga. Dengan menggunakan vitur ini anak anda pun bisa menggunakan  ponsel anda tanpa bisa membukan privasi yang sangat rahasia bagi anda. Untuk caranya sendiri anda bisa memilih akses Setting > Apps List > Kid's Corner > Continue > pilih item yang ingin diamankan > selesai.

3. Sering Back Up Data
Hal ini sangat penting bagi anda yang mempunyai data penting di dalam sebuah ponsel, karena sewaktu - waktu pasti bisa terjadi kecelakaan data anda kehapus oleh anda atau oleh orang lain, nah dengan memback up data yang penting, anda tidak perlu khawatir karena jika terhapus anda masih bisa mengembalikan, karena sebelumnya sudah di back up terlebih dahulu. Nah untuk di window phone anda bisa memilih Akses App List > Setting > Backup.

4. Vitur Find My Phone
Seperti nama sendiri ponsel bersistem window phone bisa kita lacak keberadaanya ketika anda lupa menyimpannya, dan selain itu vitur ini juga sangat berguna jika ponsel anda di curi ketika di luar rumah atau di dalam rumah. Anda bisa menggunakan vitur ini dengan cara memilih Akses App List > Setting > Find My Phone. Setelah itu anda bisa membuat serta menyimpan lokasi perangkat secara otomatis dan periodik. Notifikasinya dapat dikirimkan melalui account di Microsoft (www.windowsphone.com). Untuk bisa mengaktifkan vitur ini anda harus mempunyai akun microsoft, anda bisa mendaftarnya secara gratis. Dengan vitur ini anda bisa langsung mengunci ponsel tersebut yang tentunya dengan password, atau menghapus semau data yang ada di dalam ponsel anda secara jarak jauh.

5. Update Software
Tips yang terakhir ini sangat jarang orang menggunakanya, padahal mengupdate software ponsel bisa memperkuat sistem dari malware yang berbahaya, dan juga untuk mendapatkan vitur terbaru untuk ponsel anda. Jika ponsel anda window phone anda bisa menggunankan cara diatas dengan memilih Akses Apps List > Setting > Check for Updates. Selain terhindar dari virus sistem keamanan pun bisa di tingkatkan lebih pravesi khusus untuk anda penggunannya.

Demikian tadi beberapa vitur yang wajib anda hidpukan khsusu untuk ponsel berbasis sistem Window Phone, pada dasarnya beberapa tips diatas bisa di lakukan di beberapa ponsel yang bersistem selain window phone seperti android atau yang lainnya. Dengan menghidupkan vitur - vitur diatas tadi, semoga ponsel anda bisa awet tanpa ada ketusakan berarti. Terima kasih sidah mengunjungi blog ini.
Previous
Next Post »