8 Hal Yang Bisa Kita Banggakan Untuk Negara Indonesia

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi seputar Indonesia yaitu, keunikan masyarakat Indonesia pada saat makan, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah fakta membanggakan tentang Indonesia yaitu, 8 hal membanggakan tentang Indonesia yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Sebuah negara pada dasarnya harus bisa bersaing dengan negara lain dalam hal apapun yang tentunya dalam persaingan sehat, entah itu dari hal perekonomian atau juga dalam hal olahraga misalnya. Indonesia sendiri adalah negara berkembang yang sekarang sedang membangun negaranya sendiri agar bisa bersaing dengan negara luar yang bisa dikatakan sudah lama majunya di bandingkan dengan negara kita misalnya di negara - negara Eropa.
8 Hal Yang Bisa Kita Banggakan Untuk Negara Indonesia
Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang agak tidak bangga atau istilahnya malu dengan negaranya sendiri, mungkin hal itu dikarenakan ada beberapa problem atau masalah yang selalu aja ada di dalam negara kita, dari mulai korupsi bencana alam, dan beberapa kejahatan yang akhir - akhir ini makin marak saja terjadi di Indonesia. Walaupun begitu kita tetap harus bangga dengan negara kita terutama yang sudah lama tinggal di Indonesia, karena ada beberapa hal atau fakta membanggaka dari Indonesia yang belum banyak orang mengetahui, apa saja fakta tersebut, di bawah ini ada penjelasannya.

1. Mie Instan Paling Terkenal
Untuk anda yang suka memasak mie instan mungkin sebagai orang Indonesia kita patut berbangga produk kita sendiri terutama mie instan karena pasalnya mie kita adalah salah satu mie instan paling terkenal dan terbesar di dunia. Menurut World Grain  perusahaan Grup Indofood adalah perusahaan mie terbesar di dunia, selain itu mie instan kita masuk ke jajaran peringkat teratas dari mie instan terbaik sedunia menurut The Ramen Rater.

2. Makanan Terenak di Dunia
Masih seputar makanan tidakah anda tahu bahwa ada makanan Indonesia terbaik sedunia, sebut saja salah satunya nasi goreng dan juga rendang, menurut CNN Travel nasi goreng sendiri adalah salah satu makanan dari Indonesia yang mempunyai peringkat ke dua dari semua makanan terenak di dunia, dan peringkat satunya masih di pegang dari makanan Indonesia yaitu rendang. Terkadang kita sering sekali terbuai atau lebih memilih makanan dari luar negeri padahal makanan dari Indonesia pun banyak sekali yang enak - enak, hal tersebut tidak terlepas dari kebudayaan dan juga beragamnya suku yang ada di negara kita.

3. Kopi Luwak di Nilai Sebagai Kopi Termahal di Dunia
Mungkin di karenakan prosesnnya yang unik dari kopi luwak ini, seperti yang kita tahu kopi luwak berasal dari biji kopi yang di makan oleh hewan bernama luwak, setelah melewati pencernaan hewan tersebut barulah kopi yang enak ini bisa diproduksi. Menurut Richest kopi dari Indonesia ini dinilai sebagai kopi termahal sedunia, untuk anda penikmat kopi mungkin patut berbangga hati dengan informasi ini, meskipun cara proses mendapatkan kopi luwak ini sedikit aneh, namun Kopi Luwak memperoleh popularitas yang ekstrim di seluruh dunia.
Tidak dipungk

4. 3 Pantai di Indonesia ada Dalam Daftar 100 Pantai Terbaik Dunia
iri lagi wisata yang banyak disajikan dari Indonesia untuk masyarakatnya atau juga untuk orang luar negeri adalah pantai, negara kita adalah negara kepulawan otomatis di setiap pulau di Indonesia setidaknya ada pantai yang bisa kita kunjungi. Menurut CNN beberapa pantai di Indoenesia seperti Pantai Nihiwatu di Sumba berada ada di peringkat 17, sementara Pantai Canggu di Bali ada di peringkat 39. Yang terakhir dalam daftar ini adalah Pulau Derawan yang ada di peringkat 63. Jadi ada baiknya ketika anda berencana untuk mengunjungi pantai di luar negeri setidaknya anda sudah mengunjungi pantai - pantai di Indonesia terutama yang 3 diatas, karena pada dasarnya pantai kita tidakalah menarik dan hebat dari pantai yang ada di negara - negara lain.

5. Gunung Bromo ada di Peringkat 50 Keajaiban Dunia
Selain pulau Komodo yang sudah masuk menjadi 7 keajaiban dunia, ternyata Gunung Bromo pun masuk dalam keajaiban dunia dengan urutan ke 37 menrut CNN Travel Gunung berapi yang masih aktif dan sebenarnya keaktifanya kecil di dalam kaldera yang jauh lebih besar dari gunung berapi kuno. Jika anda belum mengunjungi gunung Bromo ini mungkin anda bisa merasa rugi karena gunung ini mempunyai view yang sangat indah dan tidak sedikit film Indonesia yang memilih tempat ini untuk dijadikan lokasi syuting.

6. Ada Beberapa Designer Top Yang Berasal Dari Indonesia
Mungkin ini adalah salah satu informasi yang belum banyak orang tahu, ternyata ada beberapa designer dari Indonesia yang sudah mendunia dan tidak sedikit hasil rancanga baju mereka di pakai oleh artis - artis papan atas dunia terutama artis dari Hollywood. Setidaknya ada 3 designer asal Indonesia yang mampu bersaing di luar negeri seperti Nancy Go yang membangun perusahaan tas Bagteria dan salah satu tasnya di pakai oleh Paris Hilton, Emma Thompson dan Putri Zara Phillips, selain itu ada Sabbatha Rahzuardi yang sama berfokus pada tas, dan tasnya sendiri banyak suka salah satunya Katie Holmes. Terkahir ada designer muda Tex Saverio yang salah satunya membuat gaun untuk Jennifer Lawrence di film Hunger Games.

7. Indonesia Adalah Salah Satu Negara Paling Happy
Ada sebuah survei yang dilakukan abc net bahwa Indonesia adalah salah satu negara di dunia ini yang paling happy, jika di lihat secara logika kita tinggal di Indonesia lebih dari cukup, kita mempunyai makanan paling enak dan lezat sedunia, untuk liburan sendiri di setiap daerah atau kabupaten di Indonesia pasti ada wisata alamnya baik itu yang sudah terkenal atau juga yang masih tersembunyi. Namun apakah kita masih senang dan bahagia tinggal di negara ini, mungkin jawabanya pasti beragam.

8. Indonesia Tidak ada Dalam List 23 Negara Terkorup di Dunia
Jika melihat secara mata telanjang keropsi di negara kita mungkin sudah tidak bisa dibilang dengan tangan karena saking banyaknya praktek korupsi yang terjadi di negara kita, baik itu di tingkatan atas juga tingkatan bawah, namun menurut salah satu situs buzzfeed negara kita Indonesia tidak ada di dalam list negara terkorup di dunia, hal ini patut kita apresiasi dan bangga karena jika melihat di lapangan masih ada saja praktek yang bisa merusak masyarakat kita terutama kalangan bawah. Namun jika kita berusaha untuk menjalankan peraturan yang sudah ada dengan benar - benar maka hal negatif seperti diatas tidak akan terjadi.

Mungkin itu tadi beberapa hal yang bisa kita banggakan sebagai warga negara Indonesia, di balik semerawutnya negara kita ada beberapa hal yang masih kita banggakan, sudah sepatunya kita sebagai penerus bangsa menjaga hal tersebut karena tidak dipungkir bisa saja negara kita bisa sehebat negara - negara di luar yang sudah lama berkembanga menjadi negara maju. Pada intinya jangan malu jadi orang Indonesia dan terus berkontribusi pada negara kita agar lebih maju lagi. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Previous
Next Post »