Tips Berkendaraan Pada Waktu Malam Hari

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips tentang otomotif yaitu, tips merawat motor matic dengan baik, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips yang cukup berguna bagi anda yang suka bermain atau suka mengendarai kendaraan anda saat malam hari. Kita semua tahu bahwa ketika kita mengendarai motor atau mobil, nyawa kita adalah taruhannya, karena sedikit saja kita melamun atau juga melakukan kesalahan saat berkendara, nyawa pun bisa hilang. Terutama untuk anda yang suka berkendaraan pada saat malam hari, karena kebanyakan terjadinya kecelakaan di jalan raya yaitu, di malam hari. Pada saat malam hari penglihatan kita akan berkurang berbeda dengan pada siang hari, oleh karena itu anda harus waspada extra hati - hati pada saar berkendara pada malam hari, apalagi jika anda membawa anak dan istri anda di dalam kendaraan anda. Walaupun kendaraan sudah di lengkapi dengan lampu, akan tetapi untuk beberapa orang hal tersebut bisa menjadi pengganggu karena silaunya sinar dari lampu tersebut.
Tips Berkendaraan Pada Waktu Malam Hari
Sebenarnya hal tersebut bisa di akali dengan kacamata hitam, atau juga kalau anda mempunyai supir pribadi maka pililah supir yang sudah terjamin bisa mengendarai mobil dengan situasi apapun baik malam siang, dan waktu hujan sekalipun. Dan untuk masyarakat Indonesia sebentar lagi kita akan menghadapi dengan bulan ramadhan yang artinya banyak sekali para pemudik yang akan berpulang ke kampung halamannya masing - masing. Di dalam situasi tersebut ada baiknya anda menggunakan kedaraan umum karena pastinya jalanan akan penuh dengan kendaraan di bandingkan dengan hari - hari lainnya. Akan tetapi jika anda sudah kehabisan tiket atau tidak kebagian bus untuk pergi ke kampung halaman. Tidak salahnya anda menggunakan kendaraan sendiri seperti motor atau mobil di jalan raya, nah di bawah ini ada beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda untuk bisa terjaga dan siaga saat ada di jalan raya, terutama pada malam hari. 
  • Untuk anda yang mempunyai mobil, anda bisa membersihkan kaca mobil anda dari debu, atau juga dari jamur yang sering ada di kaca depan mobil dan kaca belakang, hal ini juga bermanfaat ketika anda mengendarai mobil anda pada saat hujan turun. Anda bisa menggunakan obat anti jamur yang khusus untuk membersihkan kaca mobil anda, anda bisa mendapatkannya di bengkel - bengkel mobil.
  • Untuk anda yang akan mudik, selain memperhatikan mesin motor anda, anda pun harus memperhatikan lampu anda, ada baiknya jangan terlalu merubah banyak lampu anda, dan jika anda akan mudik maka setingan motor anda kembalikan lagi ke tipe pabrikan aslinya agar ketika mengendarai motor anda bisa nyaman dan aman yang tentunnya.
  • Gunakan lampu standar dari pabrikan, agar pencahayaan untuk pada malam hari akan maksimal dan juga anda pun bisa melihat dengan jelas ketika berkendara pada saat malam hari. Dan selain itu dengan mengganti lampu dengan setelan pabrikan hal tersebut tidak akan mengganggu mobil dari arah yang berlawanan. Dan kalau bisa hindari lampu HID sebagai lampu aksesoris biasanya, karena dengan menggunakan jenis lampu tersebut, bisa menyebabkan pantulan cahaya pada saat hujan atau berkabut. Fungsi lampu menjadi berlawananan, bukannya menerangi tetapi malah menyilaukan.
  • Selain memperhaitkan kedaraan anda, fisik anda sendiri harus di perhatikan karena akan sia - sia jika motor sudah siap anda sendiri belum siap untuk mengendarainya, dan hal tersebut sering di lakukan oleh orang Indonesia ketika musim mudik tiba, banyak orang yang memaksakan dirinya berkendara akan tetapi kondisi badannya tidak fit, atau juga memaksakan berkendara ketika mata anda sudah lelah dan mengantuk. Hal tersebut sangat membahayakan nyawa anda dan keluarga anda. Maka pastikan kesehatan anda dalam 100% pada saat berkendara.
  • Melanjutkan dari tips yang ke empat, jika anda suah mulai capek dan mengantuk anda bisa istirahat terlebih dahlu sesaat sebelum melanjutkan perjalanan mudik anda, anda bisa memilih masjid atau warteg untuk sekedar makan dan istirahat. Terkadang pada saat musim mudik polisi sering sekali membuat posko buatan yang khusus untuk para pemudik beristirahat sejenak, atau ketika anda berkedara dengan teman anda misalnya pria teman anda, anda pun bisa bergantian mengendarai kendaraan anda agar bisa efektif di perjalanan. 
Demikian tadi beberapa tips yang saya berikan kepada anda yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi anda yang akan pulang kampung pada saatu bulan ramadhan nanti, atau juga untuk anda yang sering bermain pada waktu malam, dan kebetulan sering menggunakan motor atau mobil untuk mengunjungi teman anda. Yang terpenting pada saat berkedaraan pada malam hari adalah memperhatikan jalan karena tidak sama dengan siang hari, dan yang tentunya badan anda harus pada keadaan fit dan sehat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Previous
Next Post »