Penyakit Menginitis Penularan dan Tips Pencegahannya

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi 5 buah - buahan yang mendukung program diet, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah infromasi kesehatan juga yaitu, cara pencegahan dan penularan penyakit meningitis. Seperti yang kita ketahui kesehatan adalah harta yang paling berharga, ketika tubuh kita sakit, apapun yang normalnya di lakukan oleh orag lain akan tidak bisa di lakukan oleh kita ketika tubuh kita terserang penyakit. Maka dari itu jaga tubuh anda dan sayangi masa depan anda jika anda menginginkan tubuh yang kuat dan segar walaupun anda sudah berumur di masa muda dan di masa depan. Berbicara dengan penyakit baru - baru ini kita mendengar di infortaiment tentang komedian Indonesia Olga Syahputra yang sedang sakit karena salah satu penyakit yang belum orang banyak mengetahuinya yaitu, penyakit meningitis. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui penyakit ini, dan disini saya akan mencoba untuk memberi solusi untuk mejaga tubuh kita terhindar dari penyakit ini dan info seputar penyakit meningitis.
Penyakit Menginitis Penularan dan Tips Pencegahannya
Penyakit meningitis atau bahasa umumnya penyakit radang selaput otak, adalah sebuah penyakit yang bisa menyerang otak kita, dengan infeksi pada lapisan otak atau urat syaraf tulang belakang karena virus atau bakteri. Jika penyakit ini di sebabkan oleh virus maka penyakit ini di golongkan tidak berbahaya dan bisa di bilang sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan atau perawatan dengan spesifik, akan tetapi berbeda jika penyakti ini terjadi karena ulah bakteri maka anda harus berhati - hati, karena selain bisa merusak sistem di dalam otak anda, penyakit meningitis juga bisa membuat seseaorang hilang pendengaran, kurang kemampuan belajar, kecacatan dan bahkan kematian. Dan untuk anda yang belum tahu, penyakit ini bisa menular juga, maka hati - hatilah. Umumnya penyakit ini bisa menularkan virus atau bakterinya dengan cara jika seseorang batuk, bersin, ciuman, berbagi makan dengan sendok yang sama, pemakaian sikat gigi yang sama dan merokok bergantian dalam satu batang. Oleh karena itu hati - hati lah, nah di bawah ini ada beberapa pencegahan dari penyakit meningitis yang mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi kesehatan anda.

1. Mencuci Tangan
Ini adalah hal simpel namun bisa bermanfaat bahkan bisa menyelamatkan tubuh anda dari seraga penyakit kecil sampai besar seperti meningitis ini. Mungkin banyak orang yang sudah tahu kita di wajibkan mencuci taga sebelum makan sesudah BAB atau juga sesudah memegang hewan peliharaan, dan ada baiknya ketika kita mencuci tangan ada baiknya kita menggunakan sabun yang mengandung zat yang bisa membunuh bakteri dan virus. Sekedar info saja bibit penyakit meningitis mudah berpindah tempat dan masuk tubuh lewat tangan.

2. Pola Hidup Sehat
Seperti yang kita ketahui jika kita menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga rutin dan juga makan makanan sehat sayuran dan buah - buahan maka orang tersebut akan jarang sekali terserang penyakit. Karena pada dasarnya bibit penyakit meningitis lebih mudah menyerang ketika kekebalan tubuh melemah. Oleh karena itu imun anda harus di tingkatan kembali dengan menerapkan pola hidup sehat, dan tidak hanya untuk anda sendiri untuk orang - orang yang anda cintai pun anda harus menerapkannya untuk mereka, karena dengan begitu masa depan anda akan bisa di nikmati dengan tubuh yang bugar.

3. Kayu Manis
Untuk anda para wanita mungkin anda sering memasak makanan yang anak anda atau suami anda sukai, dan kalau bisa mulai sekarang anda bisa menambahkan kayu manis pada pasakan anda, atau juga ketika anda membuat minuman seperti jus atau yang lainnya. Karena ada sebuah penelitian di Texas, kayu manis mengandung zat aktif yang mampu menghalau penularan penyakit meningitis. Dan hal tersebut sangat bagus, mengingat kayu manis tidak susah untuk di dapatkannya.

4. Vaksin
Dunia mencatat penyakti meningitis sering sekali meyerang tubuh anak umur di bawah 2 tahun, oleh karena itu ada baiknya anda membrikan vaksin pada anak anda seperti imunisasi, dan untuk lebih bagusnya jenis imunisasi yang diperlukan adalah vaksin IPD atau pnemokokus agar anak lebih kebal dari penyakit meningitis. Dan waktu umur yang bagus si anak di beri imunisasi seperti diatas, adalah ketika anak anda berumur 2,4, 6, dan 15 bulan.

5. Tempat Yang Bersih
Untuk anda yang mempunyai bayi anak kecil, mungkin anda harus membersihkan secara rutin tempat bermainnya seperti di kamarnya atau tempat khusus bermain di rumah anda, selain itu untuk pencegahan anda bisa mencuci sampai bersih baju - baju dari anak anda. Mengingat penyakti meningitis bisa menular ketika seseorag batuk atau bersin dan jika virus atau bakteri orang tersebut menempel di baju anak anda dan terhirup oleh anak anda, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa anak anda pun bisa terkena penyakit tersebut. Oleh karena itu rajin - rajinlah bersih - bersih di rumah dan segala perabotan rumha anda.

Mungkin itu tadi beberapa pencegahan yang bisa saya berikan dan juga info dari penyakit meningitis, pada intinya pencegahan diatas tadi bisa kita simpulkan dengan pola hidup yang sehat, jangan tanggung - tanggung jika kita ingin sehat, karena kesehatan hal yang terpenting bagi kehidupan manusia di dunia ini. Di zaman era modern ini banyak sekali makanan yang di campur dengan zat yang belum kita ketahui, kita sering tergoyahkan karena makanan tersebut enak dan juga tidak susah payah untuk membuatnya tinggal beli saja. Hal tersebut memang sah - sah saja untuk di lakukan oleh orang lain, akan tetapi perlu di ingat apakah makan tersebut bisa memberikan manfaat bagi tubuh kita, atau hanya memberikan rasa puas dan kenyang saja. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Previous
Next Post »